Gedung Tertinggi Dan Terbaik Di Dunia

Tau tidak ternyata dunia ini ternyata ada Dewan Bangunan Tinggi yang salah satu tugasnya memberi peringkat atau rating untuk Gedung-gedung tinggi yang ada di Dunia ini , yaitu Council on Tall Buildings and Urban Habitat atau singkatnya CTBUH.


Beberapa gedung pencakar langit di Kanada , Australia , Qatar, dan Italia sekarang ini di nialai sebagai Gedung tertinggi yang terbaik di dunia pada 2012.
Empat pemenang Regional yaitu Absolute Towers di Mississauda Kanada , 1 Blight Street di Sydney Australia , kemudian Palazzo Lombardia di Milan , dan Doha Tower nama lainnya BurjQatar di Doha.

Kemudian Al Bahar Tower di Abu Dhabi mendapatkan predikat Gedung Inovasi yang pertama , Gedung ini bisa mendapatkan predikat itu karena memiliki sebuah Controler mengunakan Komputer layar matahari.
Sementara Palazzo yang berada di Milan Italia menjadi yang terbaik di Itali , dan 1 Blight Street yang terbaik di Australia .

CUBUH mencatat pada tahun 2005 hanya ada sekitar 32 Gedung di dunia ini yang mencapai ketinggian 200 meter , lalu pada tahun 2011 bertubuh pesat menjadi 88 , sedangkat pada tahun 2012 masih sekitar 96 Gedung . Untuk tahun ini peserta Best Tall Building Worldwide ada sekitar 78 , sebagian besar peserta berasal dari Asia , terutama Timur Tengah . Best Tall Building Worldwide ini akan di umumkan pada 18 Oktober 2012 pada acara Annual Awards Ceremony CTBUH.






Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Acara JEC (Jogja Expo Center) 2012

Mengatasi Game Guard Steam Dota 2

Cara Menipu adf.ly dan adfoc.us get 10.000 fiewers 1 day