Perempuan Tak Lagi Butuh Cinta ?

Entah karena norma yang sudah berubah atau karena zamannya yang berbeda yang membuat nilai dan pola pikir soal seks tak lagi sakral. Sebuah hasil survei menunjukkan perempuan tak lagi membutuhkan cinta -yang berkaitan dengan emosi dan rasa atas kekuatan sebuah komitmen- untuk bisa menikmati hasrat seksual.

Survei secara online terhadap 2.000 perempuan lajang di Amerika yang berusia 18-63 tahun yang dilansir self ini menunjukkan hasil sebanyak 82 persen perempuan menikmati seks meski tak mendasarinya dengan cinta. Sebanyak 63% dari mereka juga disebutkan merasa puas dengan pengalaman seksnya.
"Mereka tak lagi menunggu mendapatkan kekasih untuk mendapatkan pengalaman seks," jelas Pepper Schwartz, PhD, profesor sosiologi di Universitas Washington, Seattle.
Menurut Schwartz, semakin banyak perempuan yang mengizinkan dirinya bersenang-senang dengan pengalaman seks tanpa cinta dan mereka menikmatinya. Meskipun begitu, tak semua perempuan menikmati pengalaman seks tanpa ikatan. Menurut survei yang sama, 19 persen perempuan menyesal menjalani seks tanpa komitmen. Dan, 37 persen perempuan merasa tak nyaman dengan dirinya setelah melewati pengalaman seks tanpa ikatan.
Well, itu di Amerika. Bagaimana di Indonesia?

Popular posts from this blog

Jadwal Acara JEC (Jogja Expo Center) 2012

3 Cara Move On dari sang Maestro

Mengatasi Game Guard Steam Dota 2