2015 Mobil Akan Dilengkapi Black Box Seperti Pesawat


K.R JOGJA | Pada 2006 lalu, National Highway Traffic Safety Administration dan Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengusulkan bahwa setiap mobil baru yang akan beredar di AS harus dilengkapi dengan alat perekam Black Box seperti yang ada di pesawat terbang.

Namun, sejak itu, isu tersebut menghilang dan baru ramai diperbincangkan lagi belakangan ini oleh Pemerintah AS. Dalam Rancangan Undang-Undang, mulai 2015 mendatang semua kendaraan baru di AS harus dilengkapi Black Box.

Cara kerja black box tersebut nantinya akan merekam wajah pengemudi dan jika pengemudi terdeteksi dan dinyatakan kelelahan atau mengemudi dalam pengaruh alkohol maka kotak itu akan merekamnya dan secara otomatis akan menghentikan laju kendaraannya.

Hal ini dapat membantu Pemerintah jika suatu saat membutuhkan data penyelidikan secara darurat saat mengalami kecelakaan di jalan. Demikian dilansir Inautonews.

Lebih lanjut, peraturan tersebut sudah disahkan oleh Senat AS dan tinggal menunggu persetujuan dari DPR AS. Jika sudah mendapatkan persetujuan, maka rencana ini akan terealisasikan mulai 2015 mendatang di Amerika Seikat.

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Acara JEC (Jogja Expo Center) 2012

3 Cara Move On dari sang Maestro

Mengatasi Game Guard Steam Dota 2